Teka-Teki Tikus

Dari awal dulu, aku memang punya firasat buruk terhadap tikus itu. Sepertinya aku tidak pernah bisa menerima dia ada disini, di tempat yang kubanggakan ini.
Hingga suatu hari aku akan menyelenggarakan sayembara. Aku menantang orang pemberani yang mau menangkapkan tikus itu. Oke, bagi kalian yang ingin berpartisipasi, segera hubungi teman dekatku yang berani menyerang ke depan secara frontal itu. Kalau perlu ajak dia. Karena si freak itu mungkin bisa menjadi peluru perak bagi kita. Peluru perak yang siap memberikan banyak lubang di jas kesayangannya (si tikus). Dia bisa membantumu untuk menangkapkan tikus itu untukku. Carilah barang bukti dan kesaksian yang lebih banyak lagi mengenai tikus itu (tentu saja bersama dengan si freak).
Akankah si tikus menjebak kita (lagi). Iya, tampaknya si tikus akan tertawa terpingkal-pingkal yang melihat kita sedang menari-nari di atas telapak tangannya. Atau mungkin tidak, berkaca dari kejadian yang lalu-lalu. Aku sangat benci tikus itu. Tikus berdasi.
Ini, aku ada sedikit petunjuk untuk menemukan tikus itu. Ini dia:

"Pergilah ke tempat yang dituju oleh orang-orang ketika
turun gunung (yang biasanya pergi ke China).
Cari dia di gerbong kecil yang terselimut oleh lumut."
O
Dari petunjuk itu, jika kamu sudah tahu dimana si tikus menyembunyikan kejunya, segera seret keluar tikus itu. Geletakkan saja dia di tempat matahari terbit.
Ketika suasana sudah mulai mereda nanti, aku akan datang kepadanya, berlagak seperti orang jahat, dan mengatakan, "It's over now!"

Terima Kasih

Comments

Popular Posts